Kenapa blog anda NOFOLLOW?

Ada beberapa alasan, kenapa kebanyakan orang yang membuat web mereka nofollow. Walaupun blog dofollow sebenarnya bisa increase your alexa rank, tapi tetap saja masih susah untuk menemukan blog dofollow. Apa lagi blog dofollow dengan page rank tinggi, ya pastinya susah banget. 2 faktor penting yang membuat orang orang lebih memilih nofollow untuk web atau blog mereka adalah Spam dan Pagerank.

Sama seperti halnya blog ini, yang sudah kembali dofollow, setelah artikel terakhir yang saya publish, ada beberapa komen yang masuk. Beberapa komen langsung ter approve karena mereka merupakan orang yang beruntung. Karena comment yang masuk pada article yang belum berumur satu minggu, akan langsung ter approve di blog ini. Jadi beberapa comment akan langsung lolos jika mereka comment di blog ini dalam jangka waktu tersebut. Tapi setelah tanggal 26 February seluruh comment yang ada akan menunggu approval dari saya karena setelah post terakhir tersebut, saya sama sekali tidak sempat meng update blog ini. Penyakit blogger yang sering kambuh, ternyata juga sudah menjangkiti saya. Akhirnya pada tanggal 03 March 2010 yaitu hari ini, saya menyempatkan diri untuk mengecek blog ini. Ternyata terdapat lebih dari 50 comment yang menunggu approval. Tapi yang tidak saya sangka adalah 50% dari comment tersebut dibuat oleh orang yang sama dengan keyword yang sama. Comment tidak berkualitas (SPAM) tersebut dimasukan ke setiap post yang ada di blog ini. Ingin sekali saya tegur, tapi buat apa? buang buang waktu dan energy. Nah, orang orang yang seperti inilah merupakan orang yang membuat blog yang dofollow berubah menjadi nofollow. Semoga saja setelah article ini, comment yang masuk bisa lebih masuk akal, walaupun ngelink ke web yang aneh, pasti saya approve.

Setelah mengalamai kejadian tersebut akhirnya saya rubah approval comment menjadi 3 hari. Karena seperti yang banyak orang bilang, kebanyakan link keluar akan menyakiti web atau blog kita, jadi kalau sudah kebayakan comment, jadi banyak yang dofollow akan berubah jadi nofollow. Dan intinya adalah satu. PENGENDALIAN DIRI. heheheh.. No hurt feeling. Silahkan comment dengan bijak, sehingga blog dofollow tetap jadi dofollow dan blog nofollow akan berubah jadi dofollow.

16 comments:

Sharing ilmu said...

setuju saya mas..
saya jg pernah ngerasain soalnya...
blog saya malah buat kepentingan kontes, nyepam sana-sini..

Arya Wiradana said...

Betul bos... makanya skrg auto approvenya sy jadiin 3 hari aja...
heheheheh...
siapa cepat dia dapat..

kangtatang said...

hem.. menarik, ada baiknya saya mulai untuk membuat blog saya dofollow juga nich.... :D

thanks for the information.

salam
kangtatang

saling berbagi said...

setuju !!!!!!! saya sangat setuju mas..

blog iklan said...

memang komentar yang banyak akan memberikan dampak yang buruk pada search engine, saya pun sedang mencari alternatif lain

Heru Kurniawan said...

ya..memang lebih aman dofollow..

tentram dan damai.

salam kenal sobat

Epenkah said...

Sebenarnya saya kurang ngerti ttg dofollow atau nofollow termasuk untung & ruginya.. so jgn dianggap SPAM ya hehehe..

Download Premium Software Ziddu said...

wah... spam mas... di basmi tuh... we juga nggak suka spam... thanks mas... slam kenal dari blogger Riau...

Bisnis Syariah said...

blognya dofollow ya mas. sip lah

balimedia said...

bahaya juga tuh Bli????

Jasa Pembuatan Website di Bali said...

mas saya setuju itu, tapi saya masih bingung juga ya bagaimana awalnya bisa blog tersebut menjadi dofollow apakah hanya sekedar comment aja bisa jadi dofollow??
maklum hanya untuk menambah wawasan...

hse oil and gas said...

thank u mas, ini bisa menjadikan saya juga lebih bijak dalam memberikan komentar di blog orang lain, salam sukses

Kabela said...

ngaak ngerti deh mas, spam itu apaan, soale ngasih comment langsung kok bisa ndi anggap spam. gimana mengetahui spam atau ngak. Belum lg soal no follow n do follow, apaan lagi tuh. maklum yach new comer neh. trims

Термоусадочная трубка said...

For our website. Would also like to know would there be any kind of advantage in terms of fees or quality of the service.thanks.

Sejarah Indonesia dan Dunia said...

nah itu diatas spam..

Khutbah Termasyhur di Dunia said...

spam2 makin banyak aja wah gawat tuh...

Post a Comment